Samsung Galaxy S9 Didukung Aksesori Modular

Lampost.co -- Informan asal Rusia, Eldar Murtazin menggunggah rumor pada akun Twitter miliknya, menyebut Samsung Galaxy S9 akan didukung oleh aksesori modular. Saat ini, Motorola Moto Z dan Essential Phone menjadi smartphone dengan dukungan sistem modular.
Menurut sumber Murtazin yang dikutip Phone Arena, sistem modular pada Galaxy S9 akan dapat mengakomodasi satu aksesori di satu waktu, meski sejumlah metode memungkinkan sejumlah penggunaan aplikasi modular yang mungkin ditawarkan.
Selain itu, berdasarkan unggahan informasi tersebut juga diketahui akan terdapat sejumlah kesamaan antara fitur aksesori modular pada perangkat unggulan Samsung 2018, dan sistem yang diimplikasikan pada model ponsel karya Motorola, yaitu Moto Z.

Kedua perangkat karya perusahaan berbeda tersebut disebut akan berbekal magnet pada bagian belakang, memungkinkan aksesori modular untuk terpasang di ponsel. Namun, desain modular pada Galaxy S9 tersebut dilaporkan belum mendapatkan persetujuan akhir dari petinggi Samsung, sehingga masih sebatas rumor semata.

Saat ini, perangkat Motorola pada lini Moto Z menjadi perangkat dengan aksesori berjumlah terbanyak. Perangkat lini Moto Z didukung oleh aksesori yang disebut dengan nama Moto Mod, terdiri dari projector, pengeras suara, baterai, platform video game, optik kamera Hasselblad, kamera 360 derajat, dan sebagainya.

Sementara itu saat ini, smartphone karya co-founder sistem operasi Android yaitu Andy Rubin, Essential Phone, baru didukung oleh aksesori modular berupa kamera 360 derajat. Rubin menyebut akan menghadirkan lebih banyak aksesori modular untuk perangkatnya di masa mendatang.

Sumber : Lampost.co, SAI 100 FM
Share:
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Streaming Youtube

Streaming Radio Sai 100 FM



close
close

Labels

Blog Archive

Visitor Radio Sai 100 FM

Recent Posts