Puluhan Masyarakat dan Wartawan Datangi Polres Way Kanan


WAY KANAN (Lampost.co)--Puluhan masyarakat dan wartawan mendatangi Kantor Polres Way Kanan terkait pelecehan terhadap profesi jurnalis dan suku Lampung. Masyarakat dan wartawan minta Kapolres Way Kanan untuk menyampaikan permintaan maaf terkait permasalahan tersebut, Senin (28/8).

Berdasarkan pantauan Lampung Post dilapangan masyarakat Way Kanan dan wartawan menyampaikan beberapa pernyataan yakni Kami Jurnalis Bukan Kotoran Hewan, Save Jurnalis, Kami Pewarta Bukan Pembawa Petaka, Jangan Hina Profesi Kami dan Copot Kapolres Way Kanan.
Permasalahan tersebut di awali dari pernyataan Kapolres Way Kanan, AKBP Budi Asrul Kurniawan, pada Minggu (27/8/2017), sekitar pukul 02.00 wib, dini hari saat salah jurnalis meminta konfirmasi terkait persoalan angkutan batubara yang melintas di Way Kanan kepada dirinya. Dalam rekaman tersebut Kapolres menuturkan dengan suara tinggi dan perkataan kasar dan tak sepatutnya.

"Kami selaku profesi wartawan meminta kepada Kapolres untuk menarik kata-katanya dan menyampaikan permintaan maaf kepada wartawan dan masyarakat yang telah di hinanya", tutur Yudi, salah satu wartawan di Way Kanan.


Sampai berita ini di turunkan, Kapolres Way Kanan AKBP Budi Asrul Kurniawan, tidak kunjung datang menemui awak media. Kurang lebih sekitar satu jam, wartawan dan masyarakat Way Kanan menyampaikan aspirasi akhirnya membubarkan diri dengan baik dan santun. Penyampaian aspirasi ini akan dilanjutkan pada besok, Selasa (29/8).
Share:
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Streaming Youtube

Streaming Radio Sai 100 FM



close
close

Labels

Blog Archive

Visitor Radio Sai 100 FM

Recent Posts