Di Negara Ini Guru Dilarang Berjerawat, Bertahi Lalat dan Gigi Bermasalah

IRAN (Lampost.co) -- Departemen Pendidikan Iran mengeluarkan daftar ratusan penyakit yang digunakan untuk menyeleksi guru di sekolah negeri. Dokumen ini mencakup semua jenis penyakit.
Namun, aturan paling kontroversial yang berhubungan dengan penampilan. Seperti dilansir Euronews, guru yang bertugas di kelas dilarang memiliki mata juling, tahi lalat di wajah yang tidak sedap dipandang, jerawat parah atau eksim, bekas luka bakar, dan susunan gigi kurang dari 20 gigi. Wanita berambut panjang pun dilarang.

Dalam daftar aturan lainnya juga mengatur daftar penyakit yang tidak pernah diatur sebelumnya. Seperti kanker, batu kandung kemih, dan kebutaan warna.

Dokumen tersebut diterbitkan oleh kantor berita Iran FARS. Calon guru kini lebih banyak menghabiskan waktu untuk cek kesehatan ketimbang melakukan pelatihan mengajar. Sejumlah pihak di Iran mendesak Departemen Pendidikan agar lebih realistis.

Pengguna media sosial pun mengecam aturan kontroversial itu. Salah seorang penasehat Presiden Hassan Rouhani berjanji akan menyelidiki aturan tersebut.

Media di Iran bahkan menyindir jika fisikawan Stephen Hawking akan dilarang mengajar di Iran. Aturan diskriminatif bukan yang pertama kali terjadi di Iran.

Sementara itu, juru bicara Departemen Pendidikan Iran mengatakan kepada surat kabar Etemad yang berbasis di Teheran aturan yang spesifik menargetkan wanita akan dihapuskan. Untuk aturan lainnya akan ditinjau ulang.
Share:
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Streaming Youtube

Streaming Radio Sai 100 FM



close
close

Labels

Blog Archive

Visitor Radio Sai 100 FM

Recent Posts