Kini Pengguna Facebook Bisa Mengganti Warna Kulit untuk Emoji Keluarga

SAI 100 FM -- Sejumlah platform media sosial tengah berupaya menghadirkan perbedaan di dunia nyata pada emoji, tidak terkecuali Facebook. Jejaring sosial tersebut baru saja merilis rangkaian emoji keluarga baru, menampilkan emoji dengan pilihan warna kulit lebih beragam.

Techcrunch melaporkan, rangkaian emoji baru tersebut telah tersedia di situs desktop dan mobile, namun belum tersedia di platform Messenger, yang menggunakan emoji berbeda, ataupun pada aplikasi mobile. Untuk mengakses emoji tersebut, pengguna perlu mengakses menu emoji, pilih emoji keluarga, yang akan menampilkan pilihan emoji lain selain emoji berkulit kuning.

Kehadiran emoji beragam warna kulit tersebut dinilai cukup terlambat akibat penentuan standar tersebut membutuhkan waktu cukup lama, dan standar UTF untuk memodifikasi warna kulit emoji memerlukan waktu pengembangan dan persetujuan.

Namun setelah disetujui, platform diberikan kebebasan untuk mengimplementasikan standar UTF tersebut. Microsoft menjadi perusahaan pertama yang merambah ranah emoji keluarga tersebut pada lebih dari satu tahun lalu.

Perbedaan yang ditampilkan pada emoji tersebut dinilai rumit, sebab dalam satu keluarga, tidak semua anggota keluarga berkulit hitam, cokelat, atau kuning. Merefleksikan perbedaan nyata dalam keluarga berbeda terkait warna kulit dinilai lebih sulit jika dibandingkan dengan individual, sebab proses encoding di antara keduanya juga berbeda.

Emoji baru yang tersedia di Facebook dapat digunakan dengan mudah, dan tersedia dalam 52.000 opsi yang akan muncul pada menu emoji, meski dinilai akan sedikit membingungkan pengguna saat memilih. Keputusan Facebook tersebut cukup patut untuk diapresiasi.
Share:
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Streaming Youtube

Streaming Radio Sai 100 FM



close
close

Labels

Blog Archive

Visitor Radio Sai 100 FM

Recent Posts