Mustafa Meninjau Pembangunan Jalan Punggur - Majapahit

Lampung Tengah (Lampost.co -- Bupati Lampung Tengah DR. Ir. Mustafa meninjau pembangunan jalan yang menghubungkan Kecamatan Punggur dan Majapahit, Minggu (20/8/2017). Ia didampingi Plt. Kepala Dinas Bina Marga Taufik Rahman dan jajaran lainnya.

Menelan anggaran Rp 26 miliar, jalan sepanjang 8 kilometer ini ditingkatkan pengerasan beton bertulang (Rigid Pavement) dan dibagi dalam 8 segmen. Jalan tersebut merupakan pembangunan jalan rigid pavement terpanjang di Lampung.

Pembangunan infrastruktur jalan gencar dilakukan Pemkab Lampung Tengah. Hal ini tegaskan Bupati Mustafa sebagai wujud komitmennya memenuhi janji kepada masyarakat untuk mewujudkan infrastruktur jalan yang baik. Banyaknya jalan rusak di Lampung Tengah, membuatnya berupaya keras bisa memenuhi harapan warga. 

"Sudah lama warga mendambakan jalan halus. Inilah yang sedang kami lakukan, membangun jalan baik kampung maupun kabupaten. Bahkan tahun ini kami membangun jalan kampung terpanjang 704,62 kilometer yang tersebar di seluruh kampung," ucapnya. 



Tak hanya itu, tahun depan Pemkab Lampung Tengah juga berencaba membangun 47 ruas jalan beton yang tersebar di kecamatan di Lampung Tengah. Diperkirakan pembangunan jalan tersebut direalisasikan awal tahun 2018.

"Pembangunan insfastruktur publik terus kita tingkatkan. Tidak hanya jalan, tetapi infastruktur lainnya seperti jembatan, pasar, dan infrstruktur lainnya sesuai kebutuhan masyarakat," imbuh Mustafa.

Sementara itu Plt. Kepala Dinas Bina Marga Lampung Tengah Taufik Rahman menerangkan tahun sebelumnya, ruas jalan Punggur - Majapahit telah dilakukan perkerasan beton bertulang sepanjang 2 km, sehingga total ruas Jalan Punggur - Majapahit 10.47 km selesai tertangani. 

"Pekerjaan dalam foto saat inspeksi progress 40%. Kontrak sampai dengan bulan November 2017, tetapi melihat progress pekerjaan sampai saat ini, Insya Alloh pekerjaan selesai  di bulan Oktober," ujar dia.




Ia membenarkan bahwa dengan anÄ£garan pekerjaan lebih dari 26 M, pekerjaan peningkatan jalan Punggur - Majapahit merupakan pekerjaan perkerasan beton bertulang (rigid pavement) yang menggunakan dana APBD terbesar dan terpanjang di Propinsi Lampung sampai saat ini. 

"Mohon doanya pembangunan jalan bisa diselesaikan sesuai target, sehingga masyarakat dapat segera menikmati jalan kabupaten tersebut," pungkasnya.
Share:
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Streaming Youtube

Streaming Radio Sai 100 FM



close
close

Labels

Blog Archive

Visitor Radio Sai 100 FM

Recent Posts