Lego Group Pangkas 1.400 Karyawan

Kopenhagen (Lampost.co) -- Pembuat mainan papan atas Lego Group akan memangkas sekitar 1.400 pekerjanya atau sekitar delapan persen dari total angkatan kerja globalnya. Pemangkasan ini menyusul pendapatan perusahaan yang merosot lima persen untuk paruh pertama 2017.
Melansir Xinhua, Rabu 6 September 2017, penjualan Lego Group untuk enam bulan pertama 2017 mencapai 14,9 miliar kroner Denmark (USD2,4 miliar), turun dari 15,7 miliar kroner untuk periode yang sama tahun lalu, demikian menurut laporan keuangan pertengahan tahunannya.
Laba usaha untuk semester pertama 2017 turun enam persen menjadi 4,4 miliar kroner, turun dari 4,7 miliar kroner pada paruh pertama 2016. Kinerja di seluruh kawasan pasar beragam. Meskipun Lego melihat pendapatan tumbuh dua digit di pasar yang tumbuh seperti Tiongkok, pendapatannya menurun di pasar mapan seperti Amerika Serikat dan di beberapa bagian Eropa.

"Kami kecewa dengan penurunan pendapatan di pasar mapan kami, dan kami telah mengambil langkah untuk mengatasi hal ini," tutur Ketua Lego Group Jorgen Vig Knudstorp dalam pernyataannya.

Selama lima tahun terakhir, Lego Group telah membangun sebuah organisasi yang semakin kompleks untuk mendukung pertumbuhan dua digit global. (Berita Seleb Hari Ini)

"Dalam prosesnya, kami telah menambahkan kompleksitas ke dalam organisasi yang sekarang pada gilirannya membuat lebih sulit bagi kita untuk tumbuh lebih jauh," jelas Knudstorp.

"Kami akan membangun organisasi yang lebih kecil dan tidak terlalu kompleks dibanding yang kita miliki saat ini, yang akan mempermudah model bisnis kami untuk menjangkau lebih banyak anak, dan juga akan berdampak pada biaya kami," tambah dia.

Akibatnya, perusahaan berencana untuk mengurangi jumlah tenaga kerjanya sekitar delapan persen, yang akan berdampak sekitar 1.400 posisi, dengan mayoritas sebelum akhir 2017. Sementara itu, pihaknya juga akan mengeksplorasi penyesuaian formula suksesnya untuk pengembangan produk dan pemasaran agar dapat kembali tumbuh.

Lego Group adalah perusahaan milik keluarga swasta dengan produk yang dijual di lebih dari 130 negara dan wilayah. Saat ini Lego Group mempekerjakan sekitar 18.200 orang di seluruh dunia.
  
Share:
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Streaming Youtube

Streaming Radio Sai 100 FM



close
close

Labels

Blog Archive

Visitor Radio Sai 100 FM

Recent Posts