Ajari Anak Terapkan Karakter Islami

BANDAR LAMPUNG (Lampost.co) -- Pembentukan karakter islami pada siswa di Taman Kanak-kanak (TK) Islam Plus Assalam Lampung dilakukan melalui pembiasaan dan kegiatan bermain sambil belajar. Menurut Kepala TK Assalam Lampung Maria Ulfa, di sekolahnya setiap anak sudah diajak menerapkan konsep-konsep islami dalam kehidupan sehari-hari, seperti mengenal bacaan Alquran, penghafalan surah-surah pendek, doa-doa, hingga melaksanakan salat.

"Untuk membangun semangat anak-anak, pagi sebelum belajar kami selalu mengajak seluruh anak berdoa bersama-sama dan membaca surah-surah pendek," kata Maria di sekolahnya, beberapa waktu lalu.

Tak hanya itu, karakter islami, seperti sopan santun, saling mengucapkan salam, hingga mengenalkan budaya antre, serta berdisiplin dan tanggung jawab selalu dibiasakan di lingkungan sekolah.
Sebagai TK Islam Plus, di sekolah yang berdiri sejak 2006 ini, para guru membimbing siswa untuk dapat mengoptimalkan kecerdasannya dengan menyeimbangkan pengetahuan iman dan takwa (imtak) dengan ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek). Dengan fasilitas lengkap, seperti ruang belajar, musala, taman bermain, hingga berbagai fasilitas penunjang kegiatan siswa, TK Assalam Lampung mewadahi setiap bakat siswa melalui berbagai kegiatan ekstrakurikuler, seperti drumben, menggambar dan mewarnai, serta membaca Alquran.

"Allhamdulilah, dari berbagai kegiatan tersebut banyak siswa kami yang menjadi juara," ujar Maria. Beberapa prestasi yang sudah diraih para siswa TK Assalam Lampung, di antaranya juara umum drumben PDBTK se-Provinsi Lampung 2017, juara II ajang drumben se-Sumbagsel yang diadakan shimpony organizer, juara umum drumben se-Jabodetabek, hingga juara I tahfiz Alquran, dan juara I dai cilik yang diadakan saat milad Al-Kautsar Bandar Lampung, beberapa waktu lalu.
Maria berharap melalui konsep pendidikan islami, setiap anak akan menjadi siswa yang berkarakter dan mampu beradaptasi dengan baik di lingkungan sosialnya, dengan benteng pengetahuan keagamaan yang sudah didapatkan sejak usia dini. Saat ini ada sekitar 104 siswa yang dibimbing oleh delapan guru profesional.

Berita bermusik atau selebritis dunia ataupun nasional.
klik di sini
Share:
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Streaming Youtube

Streaming Radio Sai 100 FM



close
close

Labels

Blog Archive

Visitor Radio Sai 100 FM

Recent Posts