Korban Tewas Gempa 7,1 SR di Meksiko Bertambah Jadi 140 Orang

Meksiko City (Lampost.co) -- Jumlah korban akibat gempa bumi yang mengguncang Meksiko pada Selasa 19 September 2017 terus bertambah. Diperkirakan korban mencapai 140 jiwa.

Regu penyelemat dan relawan bekerja keras untuk mencari kemungkinan korban selamat akibat puing bangunan yang roboh akibat gempa. Regu pun melakukan pencarian di Meksiko City, di mana sekitar 49 bangunan dilaporkan roboh.

Diketahui titik pusat gempa berada di Atencingo, di negara bagian Puebla, sekitar 120 kilometer dari Meksiko City, sementara kota paling parah terkena imbas gempa ini adalah Morelos.

Adapun jumlah korban tewas di Meksiko City dilaporkan mencapai 36 jiwa, sementara di Morelos mencapai 64 jiwa.  Korban lain ditemukan di wilayah Puebla yang mencapai 29 jiwa, sembilan di Mexico State, yang berada di sebelah barat ibu kota.

Sementara pejabat Koordinator Nasional untuk Perlindungan Sipil Luis Felipe Puente mengatakan, setidaknya 138 orang dilaporkan tewas.

Warga masih trauma usai guncangan gempa melanda. Kerusakan yang diakibatkan makin menambah kekhawatiran akan ingatan gempa 1985 yang menewaskan 10 ribu jiwa di Meksiko City.
"Saya sangat khawatir. Saya tidak bisa berhenti menangis. Ini sama seperti mimpi buruk 1985," ujar seorang warga bernama, Georgina Sanchez, seperti dikutip AFP, Rabu 20 September 2017.

Ketakutan juga muncul dari Amamia Sanchez yang menangis di luar gedung tempat ia bekerja. "Saya tidak mungkin kalau gempa ini kembali mengguncang di tanggal yang sama, 19 September," ungkapnya.

Kekacauan tampak usai gempa mengguncang. Jalanan pun terlihat dipenuhi kemacetan dan warga berlarian karena panik.

Pihak petugas berwenang Meksiko memperingatkan warga di luar gedung untuk tidak menyalakan rokok, karena bisa saja muncul risiko ledakan jika ada aliran gas yang bocor.

Akibat gempa, operasi bandara di Meksiko City  dihentikan. Gempa kali ini seperti mengulang ingatan guncangan pada awal September yang mencapai 8,1 SR dan menewaskan setidaknya 90 orang.
Share:
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Streaming Youtube

Streaming Radio Sai 100 FM



close
close

Labels

Blog Archive

Visitor Radio Sai 100 FM

Recent Posts