Ribuan Warga Kampung Seputih Mataram Bertahan Sampai Dini Hari Untuk Bertemu Mustafa

Lampung Tengah (Lampost.co) -- Ribuan warga dari lima kampung se-Seputih Mataram Kabupaten Lampung Tengah bertahan tetap di luar rumah hingga dini hari demi untuk bertemu bupati mereka DR. Ir. Mustafa. 

Ronda pada Sabtu (29/7/2017) dini hari di Seputihmataram berbeda dengan malam-malam sebelumnya. Nampak ribuan warga Kecamatan Seputihmataram bertahan menunggu, menyebar di sejumlah titik di lima kampung, Rejosari, Trimulyo, Qurnia, Utamajaya dan Sumberagung.


Warga sengaja bertahan hanya untuk bertemu langsung dengan Bupati Mustafa yang dijadwalkan ronda di Seputihmataram. Mereka juga menyambut bupati ronda ini di pos-pos ronda dan halaman rumah masing-masing.

"Sebagian memang tugas ronda, tapi yang lain, termasuk saya, ingin ketemu pak Bupati. Jumlah kampung di Lamteng ini sangat banyak. Walaupun setiap hari masuk kampung keluar kampung, belum tentu kami kebagian lagi dua atau tiga bulan ke depan," kata Suwarno, warga Sumberagung yang bertahan hingga pukul 02.00 dini hari untuk bertemu Bupati.

Warga yang berkumpul di sejumlah titik berbeda telah menyiapkan beraneka hiburan, ada hadrah, paduan suara, kuda kepang, salawat, dan lain-lain. Masing-masing titik kunjungan berupaya agar Bupati Mustafa bertahan selama mungkin. 

Ronda malam itu baru berakhir sekitar pukul 03.30 WIB. Bupati bersama rombongan yang mengendarai sepeda motor sempat berhenti di puluhan pos ronda dan sejumlah titik dimana warga berkumpul.

Pada kesempatan itu Mustafa menegaskan ia terus konsisten hadir di pos-pos ronda, berpindah dari satu kampung ke kampung lain, satu kecamatan ke kecamatan lain, demi memberi semangat warganya dalam menjaga keamanan di lingkungan masing-masing.

Selain itu, lanjut Bupati, pada saat sarasehan, sebelum ronda dimulai, ia memiliki kesempatan untuk menyampaikan program pemerintah plus mendengar aspirasi warganya.

"Ini (ronda) harus terus berjalan. Bersama saya ada kepala-kepala dinas teknis yang bisa langsung ikut mendengar aspirasi warga Lamteng dan mencari solusi untuk berbagai persoalan," kata Mustafa.

Di sela-sela ronda, orang nomor satu di Lampung Tengah ini juga sempat melakukan peletakan batu pertama pembangunan bedah rumah di salah satu rumah tidak layak huni milik warga di Fajar Mataram Kecamatan Seputih Mataram.

Tokoh 12 Kampung Bersumpah Siap Menangkan Mustafa


Tak hanya antusiasme warga, kedatanganan Bupati Mustafa disambut para tokoh adat dan tokoh masyarakat setempat. Terkait keputusan Mustafa maju Pilgub, sebanyak 12 tokoh perwakilan dari 12 kampung se-Kecamatan Seputihmataram mengucapkan sumpah setia dan siap melakukan berbagai upaya untuk memenangkan Mustafa dalam pilgub Lampung mendatang. 

Sumpah setia itu diikrarkan dihadapan Mustafa dan seribuan warga Seputihmataram yang hadir pada sarasehan di Kampung Rejosari Mataram, Jumat (29/7/2017) malam.

Menanggapi hal ini, Mustafa yang juga Ketua DPW Nasdem Lampung menyampaikan terima kasihnya. Dukungan itu juga sekaligus menjadi amanat agar tetap mendahulukan kepentingan rakyat ketika menjadi seorang pemimpin.

Share:
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Streaming Youtube

Streaming Radio Sai 100 FM



close
close

Labels

Blog Archive

Visitor Radio Sai 100 FM

Recent Posts