FEB UNILA Yudisium 115 Lulusan

FOTO : Dekanat FEB Unila berfoto bersama dengan para lulusan terbaik
dari program pascasarjana, sarjana, dan diploma pada acara yudisium
di Student Centre FEB Unila, Selasa (25/7).
BANDAR LAMPUNG -- FAKULTAS Ekonomi dan Bisnis Universitas Lampung (FEB Unila) meyudisium 115 lulusan dari program pascasarjana, sarjana dan diploma. Yudisium yang dihadiri seluruh dekanat dan para orangtua tersebut diselenggarakan di Student Centre FEB Unila, Selasa (25/7).

Dekan FEB Unila Satria Bangsawan mengatakan kegiatan yudisium ini bertujuan mempertemukan orang tua, calon alumni, dan ketua keluarga alumni FEB Unila. “Hari ini, setelah 3,5 tahun para mahasiswa menimba ilmu di fakultas ekonomi dan bisnis Unila, mereka kami serahkan kembali kepada orangtuanya agar siap membuka lapangan kerja dan mencari pekerjaan,” ujar Satria Bangsawan usai acara. Calon lulusan ini juga diserahkan langsung kepada Ketua Keluarga Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis agar bisa bergabung.
Satria memaparkan, para lulusan FEB ini telah dibekali dengan hard skill berupa kompetensi di bidang akuntansi, manajemen, dan ilmu ekonomi, serta soft skill berupa kemampuan berorganisasi, berkomunikasi, berkarakter, serta mampu berbahasa Inggris. Semua kompetensi dan keterampilan tersebut menjadi modal bagi lulusan untuk bersaing di tingkat nasional dan internasional.

“Kenapa mahasiswa di FEB harus menguasai bahasa Inggris? Karena kita berada di era Masyarakat Ekonomi Asean atau MEA, kalau tidak memiliki keterampilan berstandar internasional, maka kita tidak akan mampu bersaing di era MEA ini, salah satu keterampilan tersebut adalah keterampilan berbahasa Inggris,” katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Yudisium, Nairobi menyampaikan rasa terimakasih dan bangga atas kelulusan para mahasiswa FEB yang akan diwisuda hari ini. Dia mengingatkan agar lulusan FEB menunjukkan kualitas diri yang terbaik di tengah masyarakat. “Tunjukkan IPK tinggi yang kalian dapatkan di kampus FEB Unila ini sesuai dengagn mutu yang diberikan kepada masyarakat,” ujarnya.

Pada acara tersebut juga diberikan penghargaan kepada para lulusan terbaik yaitu lulusan terbaik Program Pascasarjana Teridefira (IPK 3,9), Tri Damayanti (IPK 4), dan M Akbar (IPK 3,89). Lulusan terbaik Program Sarjana Annisa Nurawalia (3,93), Renita Ayuni (3,92), dan Rifati Hanifa (3,59). Serta, lulusan terbaik Program Diploma Septika Sari (3,77), Nabila (3,75), dan Dita Leonita (3,75). (RIN)


Share:
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Streaming Youtube

Streaming Radio Sai 100 FM



close
close

Labels

Blog Archive

Visitor Radio Sai 100 FM

Recent Posts