Trump Sebut Propaganda Korut Bahayakan AS

Washington (Lampost.co) -- Ulah Korea Utara (Korut) yang kembali melakukan uji coba misil balistk yang disertai dengan bom hidrogen membuat geram Amerika Serikat (AS).
Dalam akun Twitter pribadinya, Presiden AS Donald Trump mengatakan bahwa propaganda dan tindakan Korut semakin membahayakan AS.

"Korut adalah negara jahat yang telah berubah menjadi ancaman besar. Tingkah mereka akan membuat malu sekutunya, Tiongkok," sebut Trump, dikutip dari AFP, Senin 4 September 2017.

Menteri Keuangan AS Steven Mnuchin mengatakan pihaknya tengah menyiapkan paket sanksi baru yang akan kembali 'menghajar' Korea Utara secara ekonomi.

Kepada Korea Selatan (Korsel), Trump mengatakan bahwa negara tersebut telah menyadari bahwa segala pembicaraan dengan Korut tidak akan berguna.

Sehubungan dengan peluncuran misil balistik Korut keenam ini, kecaman pun datang dari sekurunya, Tiongkok. Presiden Xi Jinping dikabarkan mengecam keras uji coba Pyongyang tersebut.

Komentar juga datang dari Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe yang menggambarkan uji coba tersebut sebagai sesuatu yang sepenuhnya tak bisa diterima.

Kementerian Luar Negeri Rusia juga ikut mengutuk Korut atas uji coba bom hidorgen itu. Namun, mereka meminta komunitas internasional untuk tetap tenang.

Sai News World
Share:
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Streaming Youtube

Streaming Radio Sai 100 FM



close
close

Labels

Blog Archive

Visitor Radio Sai 100 FM

Recent Posts